Kegiatan pasca PSAT “Penilaian Sumatif Akhir Tahun.” adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan bagi siswa kelas X dan XI. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada saat setelah kegiatan PSAT berlangsung salah satu tujuannya melatih kerjasama dan kekompakan antar siswa pada tiap-tiap kelasnya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyegarkan atau me-refresh lagi pikiran para siswa setelah menjalankan PSAT dan sebagai hiburan bagi para siswa selama pasca PSAT. Oleh karena itu, OSIS/MPK SMA Negeri 7 Purworejo masa bakti 2023/2024 telah mengadakan kegiatan “Pasca PSAT 2024”

Tema dari kegiatan yang kami usung ini adalah “Brain Drain to Brain Gain.” Yang berarti bahwa setelah kita berusaha sekeras mungkin dalam PSAT dan menunggu hasil kerja keras kita. Waktu menunggu tersebut dapat digunakan untuk Meraih Capaian lain dalam bidang non-akademik dan digunakan untuk hiburan setelah kita bekerja keras. Dengan kegiatan diantaranya:

  • KOBA TANJUNG 2024

Merupakan ajang kegiatan bola basket bagi kelas X dan XI

  • MOBA TANJUNG

Merupakan ajang tournament Mobile Legends: Bang Bang antar kelas yang diikuti oleh 5 orang dan 1 cadangan yang bersifat opsional serta anggota tim diberi kebebasan untuk Putra ataupun Putri boleh berpartisipasi

  • VOLTASE

Merupakan ajang Voli antar kelas yang dimana satu tim berisi 3 Putra dan 3 Putri

  • TANJUNG KOLOSAL

Merupakan ajang futsal antar kelas yang dapat diikuti oleh siswa maupun siswi tiap kelas dengan jumlah pemain 5 beserta 1 cadangan dan memiliki durasi waktu 10×2 menit.

  • TANJUNG ECC

Merupakan sebuah pembuatan karya dari barang bekas yang diikuti oleh 2 orang siswa tiap kelas dengan tema, “Lestarikan Lingkungan, Wujudkan Keindahan Masa Depan.”

  • PEKAN PAI

Merupakan ajang keagamaan dimana berisi Lomba Adzan, Tartil dan Tilawah Al- Qur’an, serta pembuatan Kaligrafi Islam.